Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Wali Kota Cantik Ini Umumkan Daerahnya Sudah Menerapkan PSBB

Jumat, 11 September 2020 – 17:07 WIB
Bu Wali Kota Cantik Ini Umumkan Daerahnya Sudah Menerapkan PSBB - JPNN.COM
Airin Rachmi Diany. Foto: Radar Banten

jpnn.com, TANGSEL - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kebijakan Gubernur Banten Wahidin Halim mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

”Tangsel sudah PSBB, kami ikuti Gubernur Banten. Jadi keputusannya berdasarkan Gubernur Banten dan tentu gubernur akan melihat berdasarkan data yang kami punya,” kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Jumat (11/9).

Terkait kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang menjalankan PSBB seperti awal lagi, Airin menyambut baik hal tersebut karena warga Tangerang Selatan tak perlu ke Jakarta sebab mobilitas warga Tangsel ke Jakarta begitu tinggi.

Penerapan PSBB yang akan diberlakukan adalah sistem kerja dari rumah, dan penutupan beberapa pusat keramaian yang berpotensi menjadi pusat keramaian.

”Kalau nanti misalnya ada pengurangan kegiatan aktivitas di DKI jakarta itu pun mudah-mudahan bisa mengurangi yang positif dan OTG di Tangerang Selatan,” kata dia.

Sementara untuk mengikuti PSBB yang ditetapkan oleh Pemerintah DKI, Airin menjelaskan bahwa di Tangsel seluruh pasien tanpa gejala bisa melakukan isolasi mandiri. Bila ada yang perlu penanganan maka akan dirawat di rumah.

"Jika ditemukan kasus positif di suatu perkantoran, maka akan ditutup selama tiga dengan melakukan Rapid Tes kepada pekerja dan tracking," ujarnya.

Namun jika memang diperlukan penerapan PSBB awal, Airin memastikan bahwa dirinya akan melakukan apapun kebijakan yang sudah ditentukan terutama dari pihak provinsi.

Airin Rachmi Diany menyatakan Kota Tangsel sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close