Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budiman Sudjatmiko Vs Babe Haikal, Siapa yang Benar nih?

Selasa, 16 Juni 2020 – 22:13 WIB
Budiman Sudjatmiko Vs Babe Haikal, Siapa yang Benar nih? - JPNN.COM
Haikal Hassan. Foto: Twitter/haikal_hassan

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dan juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustaz Haikal Hassan Baras perang kicauan di media sosial Twitter. Berawal dari kicauan Budiman yang terkesan menyindir ustaz yang akrab disapa Babe Haikal itu.

Babe disebut pernah menyatakan pada Budiman ikut aksi unjukrasa menentang Orde Baru. Sementara di sisi lain, terkesan aktif membela Orde Baru sebagaimana terlihat dalam rekaman video yang ada.

"Orang ini pernah ketemu di sebuah acara talk show TV. Saat off time, ketemu di depan pintu toilet & dia nyalami saya "Bang, saya juga dulu ikut gerakan demo anti Orba lho.. Saya dulu ikut abang..," kicau @budimandjatmiko.

Pentolan aktivis'98 itu memang tidak secara eksplisit menyebut nama Babe Haikal dalam kicauannya. Namun, Budiman menyertakan kicauan @Gladislagiwoy yang dilengkapi potongan video yang antara lain memuat komentar Babe Haikal soal Orde Baru.

Babe Haikal bercerita Soeharto diangkat menjadi Presiden ke-2 RI, setelah muncul pergolakan anak muda eksponen 66 yang turun ke jalan.

"Akhirnya turun anak muda eksponen'66. Teriak turunkan Bung Karno, mahmilubkan Bung Karno. Jadilah Pak Harto presiden," ucap Babe Haikal.

"Pak Harto difitnah di akhir hayatnya, digulingkan. Oleh siapa? Oleh anak-anak muda yang enggak mengerti sejarah. Digulingkan, orang baik, lagi jaya-jayanya Indonesia," ucapnya kemudian.

Babe Haikal dalam video juga menyebut Pak Harto dituduh korupsi dan memiliki banyak harta di luar negeri, seperti di Swiss. Nyatanya, menurut Babe Haikal kemudian, tak ada bukti soal harta Pak Harto di luar negeri sampai saat ini.

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dan juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustaz Haikal Hassan Baras perang kicauan di media sosial Twitter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close