Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bujuk Turis China Kembali ke Bali, KBRI Beijing Gaet Hotel Bintang 5

Jumat, 19 Agustus 2022 – 23:42 WIB
Bujuk Turis China Kembali ke Bali, KBRI Beijing Gaet Hotel Bintang 5 - JPNN.COM
Juru masak I Made Suriana (kanan) melayani pengunjung Festival Kuliner Bali di Beijing, China, Jumat (18/8/2022) malam. Festival yang digelar di hotel The Westin Financial Street pada 17 Agustus-18 September 2022 tersebut sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Bali oleh Kedutaan Besar RI di Beijing. Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

jpnn.com, BEIJING - Kedutaan Besar RI di Beijing bekerja sama dengan salah satu hotel bintang lima di ibu kota China itu untuk mempromosikan pariwisata Bali.

Promosi tersebut dilakukan dengan menggelar Festival Kuliner Bali pada 17 Agustus 2022 yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-11 Republik Indonesia dan berlanjut hingga 18 September 2022.

"Saya bangga bisa bekerja sama dengan hotel Westin mengantarkan pengalaman-pengalaman Anda tentang Bali di jantung kota Beijing," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun ketika membuka festival kuliner bertajuk "Summer Never Ends in Bali", Kamis (18/8) malam.

Menurut dia, kehadiran berbagai makanan Bali berupa nasi lawar, babi guling, sate lilit, dan ayam betutu bakal menjadi pengalaman tersendiri bagi warga China, yang dalam tiga tahun terakhir belum bisa berwisata ke luar negeri, termasuk Indonesia.

"Saya yakin bahwa momentum ini mengundang Anda sekalian bisa mengunjungi Bali, terutama sejak tersedianya penerbangan ke Indonesia sekarang," kata Dubes.

William Yosanto, General Manager The Westin Financial Street Beijing, mengatakan bahwa festival kuliner tersebut digelar sebagai bentuk upaya membantu pemerintah Indonesia mempromosikan pariwisata Bali.

"Melalui festival ini setidaknya kami juga memberikan pengalaman tersendiri kepada para pengunjung tentang kuliner Bali sebelum mereka benar-benar bisa mengunjungi Bali," ujarnya.

Dalam festival tersebut, Westin mendatangkan juru masak profesional dari Bali, I Made Suriana.

Kedutaan Besar RI di Beijing bekerja sama dengan salah satu hotel bintang lima di ibu kota China itu untuk mempromosikan pariwisata Bali

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close