Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bujukan Hasto & Djarot kepada Para Ibu agar Aktif Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 31 Januari 2019 – 16:46 WIB
Bujukan Hasto & Djarot kepada Para Ibu agar Aktif Menangkan Jokowi-Ma'ruf - JPNN.COM
JOKOWI LAGI: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama seorang ibu yang menjadi relawan pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam konsolidasi di Jakarta, Kamis (31/1). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak para ibu aktif memenangkan Joko Widodo alias Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hasto yang juga sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf mengatakan, para ibu sudah sangat tahu kinerja calon presiden (capres) petahana yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin itu.

Ajakan Hasto itu terlontar saat konsolidasi masyarakat dan relawan Arus Bawah Jokowi di Ruma Gorga, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (31/1). Selain Hasto, ada pula Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat dan pesinetron Kirana Larasati yang hadir pada pertemuan itu.

Hasto saat menyampaikan kata sambutan memanfaatkannya untuk berdialog. Ada seorang ibu bernama Ira yang naik ke panggung untuk berdialog dengan politikus asal Yogyakarta itu.

Dalam dialog itu Hasto bertanya kepada Ira tentang alasan memilih Jokowi. “Silakan jelaskan,” ujar Hasto.

Ira lantas membeber tentang suaminya yang harus menjalani cuci darah secara rutin. Untuk cuci darah itulah suami Ira memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Saya benar-benar merasakan bagaimana orang bawah terbantu. Bapak-bapak sakit, keluarga sakit, siapa yang menanggung? Ini yang menanggung," kata Ira sambil menunjukkan 1 jari simbol duet Jokowi - Ma’ruf.

Pengakuan serupa juga muncul dari Ibu Sinaga yang sudah lima bulan belakangan ini bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani kemoterapi akibat kanker. Selama berobat, Bu Sinaga mengaku tak pernah mengeluarkan biaya karena memiliki KIS.

"Ternyata berobat dengan KIS tak bayar sama sekali. Terima kasih Pak Jokowi,” tuturnya. Baca juga: Konon Jokowi Unggul 5-1 saat Debat, tetapi Tak Signifikan Tarik Pemilih

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan mantan Gubernur DKI Djarot S Hidayat mengajak para ibu aktif mengampanyekan kinerja Joko Widodo yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close