Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Kongres PSSI 2024, Menpora: Pembinaan & Kompetisi Usia Dini Harus Terus Difokuskan

Senin, 10 Juni 2024 – 19:31 WIB
Buka Kongres PSSI 2024, Menpora: Pembinaan & Kompetisi Usia Dini Harus Terus Difokuskan - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Senin (10/6) siang membuka Kongres PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Pada sambutanya Menpora Dito meminta kepada PSSI untuk terus meningkatkan dan fokus terhadap pembinaan dan kompetisi sepak bola usia dini. Foto: soure for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo resmi membuka Kongres PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/6) siang.

Menpora Dito dalam sambutanya meminta PSSI terus meningkatkan dan fokus terhadap pembinaan dan kompetisi sepak bola usia dini.

"Berkat kerja keras dan dedikasi kita semua, kita dapat melihat hasil yang membanggakan," katanya.

"Dalam setahun kepemimpinan Bapak Ketua Umum Erick Thohir, terjadi peningkatan ranking FIFA dari posisi 149 ke 134," imbuhnya.

Timnas senior Indonesia pun berhasil mencetak sejarah baru di Piala Asia 2023 dengan melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.

Selain itu, Timnas U-23 yang menjadi debutan berhasil meraih posisi keempat di Piala Asia U-23 baru-baru ini.

"Ini adalah pencapaian yang patut kita banggakan bersama. Kemajuan kita dalam sepak bola tidak luput dari perhatian dunia," ujar Menpora.

"Presiden FIFA, Gianni Infantino, baru-baru ini menyatakan bahwa “masyarakat Indonesia perlu bangga dengan tim mereka dan terus mendukung mereka karena mereka bergerak ke arah yang benar.” Kata-kata ini sangat menggugah semangat kita," tambahnya.

Menpora Dito Ariotedjo resmi membuka Kongres PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/6) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA