Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Pelatihan DUDI Batik Cap dan Peningkatan Produktivitas di IKN, Ini Harapan Menaker

Kamis, 02 November 2023 – 16:18 WIB
Buka Pelatihan DUDI Batik Cap dan Peningkatan Produktivitas di IKN, Ini Harapan Menaker - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) saat membuka pelatihan dunia usaha dunia industri (DUDI) Batik Cap dan pelatihan peningkatan produktivitas di wilayah penugasan khusus IKN Nusantara, Kamis (2/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah resmi membuka pelatihan dunia usaha dunia industri (DUDI) Batik Cap dan pelatihan peningkatan produktivitas di wilayah penugasan khusus Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Acara tersebut berlangsung di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (2/11).

Menaker Ida berharap program yang diadakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ini menjadi bagian penting dari keinginan besar bersama dalam membangun IKN yang didukung sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.

Dia juga berharap kontribusi Kemnaker dalam meningkatkan kompetensi SDM dapat diimbangi oleh kementerian dan lembaga yang lain.

Sebab, setelah Kemnaker menyiapkan kompetensi SDM, maka yang harus dilakukan setelahnya adalah menempatkan SDM.

"Karena dalam prinsip kami, pelatihan, sertifikasi kompetensi, dan penempatan menjadi satu tarikan nafas, baik penempatan di pasar kerja maupun menjadikan mereka sebagai pelaku usaha," tegasnya.

Menaker Ida pun mengatakan bahwa dalam menyiapkan SDM yang kompeten harus menyesuaikan dengan kebutuhan di IKN.

"Contohnya IKN menjadi smart city. Nah, menjadi smart city tentu membutuhkan daya dukung SDM. maka pelatihan-pelatihan yang akan dilakukan pun harus menyesuaikan kebutuhan IKN sebagai smart city," terangnya.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah harapan saat membuka Pelatihan DUDI Batik Cap dan Peningkatan Produktivitas di IKN, Kamis (2/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close