Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Peluang Pendidikan Global, Singapore Institute of Management Gandeng Sekolah di RI

Rabu, 24 Juli 2024 – 21:44 WIB
Buka Peluang Pendidikan Global, Singapore Institute of Management Gandeng Sekolah di RI - JPNN.COM
Di HUT ke-60, Singapore Institute of Management bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Indonesia membuka peluang pendidikan global. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Singapore Institute of Management (SIM), salah satu lembaga pendidikan dan pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning) terkemuka di kawasan regional telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan tiga sekolah di Indonesia untuk membuka peluang untuk mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan global.

Ketiga perjanjian ini ditandatangani pada perayaan Anniversary SIM ke-60, di Hotel Pullman Thamrin, yang dihadiri oleh kurang lebih 60 tamu, termasuk tamu kehormatan Bapak Kwok Fook Seng, Duta Besar Singapura untuk Indonesia.

Dua dari tiga perjanjian kerja sama ini dilaksanakan dengan Sekolah Menengah Atas Elyon Christian School (Surabaya) dan Sekolah Menengah Atas Ignatius Global School (Palembang), dan memungkinkan SIM untuk merangkul para siswa, dalam memahami aspirasi pendidikan mereka melalui pelaksanaan workshop dan wawancara beasiswa kuliah di luar negeri.

Keuntungan lain bagi sekolah mitra, SIM membuka program pertukaran pelajar bagi para siswa dari sekolah tersebut, di mana para siswa dapat mengikuti pertukaran budaya dan memperluas jejaring dengan pelajar internasional.

Kerja sama ketiga dilaksanakan dengan Yayasan Haluan Abadi Sejahtera, yang akan ditunjuk sebagai Overseas Teaching Center SIM di Batam.

Sebagai Overseas Teaching Center yang baru ditunjuk, SIM akan dapat menawarkan program Foundation in Management Studies kepada masyarakat Indonesia. Hal ini dapat membuka jalan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk melanjutkan pendidikan Diploma di SIM dan sarjana pilihan mereka di SIM, Singapura, setelah lulus. Pendaftaran pertama dijadwalkan pada Oktober 2024.

“SIM telah berada di garis terdepan dalam mendorong pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning) dan peningkatan keterampilan tenaga kerja di Singapura dan kawasan Asia,” kata Director Brand, Marketing and Communication, Singapore Institute of Management Gerald Lum.

Menurut dia, misinya ialah membentuk individu yang tangguh, cerdas, dan bertanggung jawab, yang siap terjun ke dunia kerja.

Di HUT ke-60, Singapore Institute of Management bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Indonesia membuka peluang pendidikan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA