Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Posko di JIS, Tim Hukum AMIN Mendata Kecurangan Pemilu

Sabtu, 10 Februari 2024 – 23:28 WIB
Buka Posko di JIS, Tim Hukum AMIN Mendata Kecurangan Pemilu - JPNN.COM
Tim Hukum Nasional (THN) AMIN turut berpartisipasi dalam Kampanye Akbar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Hukum Nasional (THN) AMIN turut berpartisipasi dalam Kampanye Akbar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS). Sejumlah kegiatan digelar THN di area Ramp Barat stadion terbesar di Indonesia itu.

Posko THN dibuka mulai pagi pukul 06.00 WIB, Sabtu 10 Februari 2024. Ari Yusuf Amir, Ketua Umum THN AMIN mengatakan, lehadiran THN AMIN di tengah-tengah ratusan ribu peserta kampanye tidak hanya menegaskan komitmen terhadap praktik pemilu yang bersih dan adil, tetapi juga memberikan layanan penting bagi peserta kampanye.

“Ada beberapa agenda yang kami lakukan, antara lain pendataan informasi kecurangan, membuka layanan konsultasi yang berkaitan dengan pilpres, pemajangan alat peraga kampanye (APK), dan kami juga menyediakan makanan dan minuman untuk para peserta yang datang di JIS,” urai Ari.

Mengenai inisiatif melakukan pendataan informasi kecurangan, Ari menjelaskan posko ini terbuka bagi siapa saja yang ingin melaporkan indikasi kecurangan yang mereka amati atau alami.

Dengan menggunakan sistem pendataan yang terstruktur, THN AMIN bertujuan mengumpulkan bukti dan laporan untuk ditindaklanjuti dengan langkah-langkah hukum yang diperlukan.

“Pendataan ini menegaskan komitmen THN AMIN dalam menjaga integritas dan keadilan pemilu,” ujarnya.

THN AMIN juga menyediakan layanan konsultasi hukum gratis bagi peserta kampanye dan masyarakat umum yang memiliki pertanyaan atau perlu bantuan terkait dengan pemilihan presiden.

Layanan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hak-hak politik mereka dan proses pemilu, serta memberikan panduan hukum bagi mereka yang menghadapi masalah terkait pemilu.

Kehadiran Tim Hukum AMIN di kampanye akbar Anies-Muhaimin di Jakarta International Stadium merupakan bagian dari upaya kontinu dalam mendukung pemilu bersih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close