Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Shopee Liga 1, Menpora Imbau Semua Klub Sportif dan Tidak Ada Pengaturan Skor

Minggu, 01 Maret 2020 – 06:58 WIB
Buka Shopee Liga 1, Menpora Imbau Semua Klub Sportif dan Tidak Ada Pengaturan Skor - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali secara resmi membuka laga perdana Shopee Liga 1 2020 ditandai dengan tendangan bola pertama/kick off di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2) petang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, SURABAYA - Menpora Zainudin Amali secara resmi membuka laga perdana Shopee Liga 1 2020 ditandai dengan tendangan bola pertama/kick off di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2) petang. Laga pembuka ini mempertemukan kesebelasan tuan rumah Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Menpora menyampaikan apresiasi kepada PSSI karena kompetisi Liga 1 berjalan tepat waktu.

"Awal yang baik buat kita memulai di awal tahun dan tepat waktu sebagaimana yang diumumkan oleh PT. LIB, pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PSSI dan PT LIB yang bekerja keras sehingga liga dimulai tepat waktu," ujar Menpora dalam sambutannya.

Menpora juga berpesan kepada para peserta liga untuk mengikuti kompetisi dengan sportifitas tinggi serta meminta Kapolri agar Satgas Antimafia Bola tetap diteruskan.

"Kepada peserta mohon ikuti kompetisi dengan sportif, pemerintah mendukung tidak ada lagi pengaturan skor pertandingan. Saya sudah meminta Kapolri agar Satgas Antimafia Sepak bola tetap diteruskan untuk menjaga kompetisi dan pertandingan-pertandingan di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3,” ujarnya.

Menurut Menpora, kompetisi bertujuan untuk menghasilkan timnas yang tangguh terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi salah satu tempat pertandingannya.

"Insyaallah SGBT akan menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20, kepada para suporter kami harap agar memberikan dukungan penuh atas penyelenggaran Piala Dunia U-20/2021, siap Bonek menjadi tuan rumah, sanggup tertib?,” tanya Menpora yang langsung dijawab sanggub gemuruh suporter di dalam SGBT.

"Atas nama Presiden, saya Menpora dengan senantiasa mengharap rida Allah resmi menyatakan Liga 1 tahun 2020 resmi dibuka," kata Menpora membuka Shopee Liga I 2020.

Ajang Shopee Liga 1 2020 akan disiarkan oleh Emtek Group sebagai pemegang hak siar eksklusifnya. Nantinya, akan ada total 306 pertandingan yang digelar dari tanggal 29 Februari hingga 31 Oktober 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close