Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Sidang Tahunan, Bamsoet Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran

Jumat, 16 Agustus 2024 – 11:54 WIB
Buka Sidang Tahunan, Bamsoet Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2024 dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024, Jumat (16/8).

Dalam pidato pembukaannya, dia mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang telah mengantarkan pembangunan menuju Indonesia Emas 20245.

"Momentum tersebut perlu kita jaga dan pelihara bersama. Tugas ini tentu tidak ringan karena tantangan akan terus datang, baik dari dalam maupun luar," kata Bamsoet.

Bamsoet juga menyampaikan selamat atas mandat yang akan diemban oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam memimpin Indonesia ke depan.

Bambang berharap, Pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya tetap menjaga momentum pembangunan yang berkesinambungan yang telah dimulai oleh Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Dari Kertanegara ke Istana, melalui perjuangan yang tiada tara, semoga visi misi Prabowo-Gibran terlaksana untuk Indonesia Emas 2024," lanjutnya.

Dia pun mengingatkan agar pembangunan yang merata dengan fundamental keadilan sosial tetap jadi landasan kebijakan dan penyelenggaraan negara. Baik di bidang politik, ekonomi, hukum, keamanan, maupun sosial budaya.

Adapun sidang tahunan itu dihadiri 528 dari 711 anggota DPR, MPR, dan DPD.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2024 dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024, Jumat (16/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA