Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukan Hanya Bobby, Politikus PDIP Ini Juga Pernah Viral Gegara Jet Pribadi

Kamis, 05 September 2024 – 15:58 WIB
Bukan Hanya Bobby, Politikus PDIP Ini Juga Pernah Viral Gegara Jet Pribadi - JPNN.COM
Ilustrasi - Interior jet pribadi. (ANTARA/Shutterstock)

jpnn.com, JAKARTA - Penggunaan jet pribadi di Indonesia selalu menjadi kontroversi bagi masyarakat Indonesia. Contoh terdekat adalah ketika Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution juga diketahui menggunakan layanan penerbangan private tersebut.

Padahal sebelumnya, politikus PDIP yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah pernah viral karena rekaman dirinya naik jet pribadi ramai dibicarakan.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @WagimanDeep212_ pada 17 September 2022. Video berdurasi sekitar 45 detik itu, merekam Said yang sedang duduk santai di jet pribadi sambil merokok dan bersenda gurau dengan rekannya.

“Ketua Banggar @DPR_RI Said abdullah yg Usulkan Penghapusan daya listrik 450VA untuk rumah tangga miskin... Menurut Said, daya listrik rumah tangga miskin baiknya dialihkan ke 900VA untuk atasi kelebihan daya listrik PLN Rakyat miskin dikorbankan, Wakilnya bermevah2..!” tulis akun @WagimanDeep212_.

Sebelumnya, Said Abdullah ramai dibahas oleh warganet usai memberikan usulan listrik 450 VA dihapus saat rapat panitia kerja DPR mengenai asumsi dasar Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung pada Senin, 12 September 2022.

Dalam rapat tersebut, Said membeberkan bahwa permasalahan kelistrikan negara bukanlah anggaran subsidi ataupun salah sasaran, tetapi kelebihan suplai atau oversupply yang berujung pada pembengkakan anggaran negara.

Oleh karena itu, penyelarasan antara ketersediaan dan permintaan listrik perlu dilakukan agar anggaran negara tidak berlebih.

Menurutnya, penyelarasan tersebut dapat dilakukan dengan penghapusan tarif listrik 450 VA dan menggantinya jadi 900 VA. Hal serupa berlaku untuk konsumsi listrik 900 VA yang akan dinaikkan menjadi 1.200 VA.

Politikus PDIP yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah pernah viral karena rekaman dirinya naik jet pribadi ramai dibicarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA