Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukti Kejahatan Robert Dikirim ke Hong Kong

Kasus Reksadana Antaboga

Selasa, 26 Mei 2009 – 17:43 WIB
Bukti Kejahatan Robert Dikirim ke Hong Kong - JPNN.COM
JAKARTA - Mabes Polri rencananya akan mengirimkan bukti-bukti kejahatan mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular, ke pihak berwenang di Hong Kong. Bukti-bukti ini diharapkan bisa membantu upaya menarik aset-aset Robert di Hong Kong.

Seperti yang dikatakan Direktur II Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Edmond Ilyas, Robert memang menyimpan uang hasil kejahatannya di Bank Century dan PT Antaboga Deltasekuritas sebanyak Rp 10 triliun di Hong Kong. "Untuk mencairkan dana Robert, kita akan bekerjasama dengan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK)," kata Edmond.

Terkait dengan upaya kerjasama itu, Edmond mengatakan bahwa pihaknya akan membuktikan kepada aparat di Hong Kong bahwa itu betul milik Robert dan dua tersangka lain yaitu Hesyam dan Rafat. "Kita harus membuktikan dengan bukti-bukti yang ditinggalkan Hesyam, Rafat dan Robert," katanya.

Hesyam adalah salah satu pemegang saham Bank Century yang pernah membuat surat berharga, serta berkomitmen dengan BI bahwa dia akan menjamin penerbitan surat berharga itu. "Bukti-bukti ini akan kita sampaikan ke Hong Kong. Kita akan kirim surat ke sana secepatnya," tambah Edmond pula.

JAKARTA - Mabes Polri rencananya akan mengirimkan bukti-bukti kejahatan mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular, ke pihak berwenang di Hong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA