Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku Kumpulan Pidato Obama Laris Manis

Rabu, 21 Januari 2009 – 10:01 WIB
Buku Kumpulan Pidato Obama Laris Manis - JPNN.COM
TOKYO – Animo masyarakat Jepang terhadap pidato presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama ternyata besar juga. Itu terlihat dari penjualan buku kumpulan pidato Obama yang spektakuler. Hanya dalam hitungan dua bulan, buku kumpulan pidato Obama berjudul "The Speeches of Barack Obama" dalam edisi bahasa asli (tentunya bahasa inggris) terjual lebih dari 400 ribu kopi. Ini sejarah baru dalam penjualan buku non fiksi di Jepang.

Bukankah tak banyak warga Jepang yang mumpuni berbahasa Inggris? Itu memang benar. Buku itu dibeli, selain karena kagum terhadap presiden keturunan African-American itu, juga sebagai media untuk latihan bahasa inggris.

"Pidato presiden atau calon presiden adalah media luar biasa untuk belajar bahasa inggris. Selain isinya bagus, kata-katanya juga simpel,’’ kata Yuzo Yamamoto dari Asahi Press, penerbit buku kumpulan pidato Obama seperti dilansir Reuters kemarin (20/1). ’’Khususnya Obama ini, pidatonya menggugah. Kata-katanya semisal ‘yes we can’ dan ‘hope’ mudah diingat kepala,’’ sambungnya.

Prestasi penjualan itu berbanding terbalik dengan kumpulan pidato presiden terdahulu George w. Bush maupun calon presiden empat tahun lalu, John Kerry. Selain pidato tokoh politik asing, adakah politisi lokal produk asli Jepang yang buku kumpulan pidatonya terjual laris? Menurut Yamamoto, jawabnya tidak.

TOKYO – Animo masyarakat Jepang terhadap pidato presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama ternyata besar juga. Itu terlihat dari penjualan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close