Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Dzulfikar dan Illaria

Bule Cantik Italia Itu Halus Seperti Putri Solo, Kini Mau Masuk Islam

Rabu, 26 April 2017 – 14:03 WIB
Bule Cantik Italia Itu Halus Seperti Putri Solo, Kini Mau Masuk Islam - JPNN.COM
Illaria dan Ismoyowati. Foto: M Dhia Thufail/Radar Pekalongan

jpnn.com, BATANG - Ismoyowati (50), ibu dari Dzulfikar kaget saat gadis cantik asal Italia benar-benar datang. Illaria Monte Bianco, gadis kelahiran Bari, Italia November 1995 itu kini bermalam di rumahnya, di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, Jawa Tengah.

Illaria dan Fikar, panggilan putra sulungnya, saling jatuh cinta setelah kenalan di Facebook. "Anaknya itu (Illaria) ramah, halus juga," kata Ismoyowati kepada Radar Pekalongan.

(Baca juga: Saat Bule Cantik Italia Datang, Seisi Bumi Menimpa Si Pemuda Batang..)

Illaria menjadi perhatian dan pembicaraan sejak datang ke rumahnya Rabu (19/4) dini hari. Ismoyowati, janda dua anak ini mengatakan, Fikar baru memberitahu rencana kedatangan Illaria dua minggu sebelumnya.

Ismoyowati pun tak menyangka, bule cantik Italia itu benar-benar menemui dan bersedia menikah dengan putranya. "Kelakuannya itu kayak putri Solo. Anteng, manut. Kalau ada tamu disalami satu-satu. Pernah mau melayani foto. Kemarin ada anak kecil ke sini minta foto, dia mau. Dia peluk anak itu," ujar Ismoyowati.

Kedatangan Illaria sejauh ini mendapat respons baik dari tetangga sekitar. Buat Ismoyowati, Illaria merupakan berkah tersendiri. "Sejak Illaria datang, keluarga yang sudah lama tidak bertemu datang berkunjung. Malah mereka mengajak Illaria ke rumahnya," ujarnya.

Illaria dan Fikar rencananya akan segera menikah. Gadis Italia itu sudah menyatakan niat untuk masuk Islam. Saat ini, kedua pihak sedang menyelesaikan sejumlah urusan administrasi. (novia rochmawati/radar pekalongan/jpnn)

Ismoyowati (50), ibu dari Dzulfikar kaget saat gadis cantik asal Italia benar-benar datang. Illaria Monte Bianco, gadis kelahiran Bari, Italia November

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close