Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bulog Pastikan Harga Pangan Stabil Pascalibur Lebaran

Selasa, 10 Mei 2022 – 13:55 WIB
Bulog Pastikan Harga Pangan Stabil Pascalibur Lebaran - JPNN.COM
Direktur Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan kondisi terkini harga pangan dalam konferensi pers stabilitas harga pangan sebelum dan sesudah Lebaran.Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memastikan harga pangan stabil pascalibur Lebaran.

Perum Bulog juga memastikan mampu menghadapi kebutuhan pangan lainnya, seperti beras, daging beku, gula, dan komoditas lain sehingga harganya tetap stabil.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan telah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok komoditas pangan tersebut.

“Bulog menjamin kebutuhan pangan yang tersimpan saat ini di gudang-gudang kami di seluruh Indonesia dan mematikan tersedia di masyarakat," ujar Budi Waseso pada konferensi pers di Kantor Bulog, Selasa (10/9).

Budi Waseso yang akrab disapa Buwas mengatakan saat ini jumlah stok beras yang tersimpan di gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia dalam kondisi aman.

Adapun sebanyak kurang lebih 1 juta ton yang merupakan batas aman sesuai penugasan pemerintah, yaitu sebanyak 1 — 1,5 juta ton.

Menurut Buwas, angka stok tersebut masih akan terus meningkat karena pihaknya masih terus menyerap hasil panen petani.

“Untuk komoditas utama yang kami kuasai, yaitu beras jumlahnya sangat aman ada 1 juta ton, ditambah lagi saat ini Bulog masih melakukan pengadaan gabah beras petani di seluruh Indonesia dan hingga saat ini kami sudah menyerap sebanyak 256 ribu ton. Jadi stok beras ini akan terus bertambah,” ucap Buwas.

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) memastikan harga pangan stabil pasca libur Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close