Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bum! Kapal Tanker Tujuan Cirebon Terbakar di Meranti

Selasa, 30 Juli 2024 – 04:00 WIB
Bum! Kapal Tanker Tujuan Cirebon Terbakar di Meranti - JPNN.COM
Saat Tim Basarnas berusaha mengevakuasi awak kapal yang terbakar di perairan Kepulauan Meranti. Foto: Basarnas Pekanbaru

jpnn.com, PEKANBARU - Kapal tanker KM Lintas Bahari 28 bermuatan sagu terbakar di Perairan Meranti. Petugas Basarnas intsruksikan penumpang kapal turun saat api menyala.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan kapal tersebut terbakar pada Senin sore, 29 Juli 2024.

“Kapal itu bermuatan sagu yang terbakar disaat sedang lego jangkar,” kata Budi.

Mendapat laporan ada kapal terbakar, Budi langsung menghubungi Kepala Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti Prima Herrie untuk segera mengevakuasi orang di dalam kapal.

“Petugas kami langsung mendekati kapal dan memberikan instruksi ke ABK agar menggunakan life jacket dan segera turun karena membahayakan jika tetap di atas kapal,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapal Lintas Bahari 28 bermuatan sagu ini dengan tujuan Cirebon dari Selat Panjang.

“Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian berkat upaya cepat dari kru kapal dan bantuan dari kapal-kapal terdekat serta pihak terkait lainnya. Api terlihat berkobar di haluan kapal. Asap hitam mengepul tinggi ke langit,” kata Budi.

Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam investigasi pihak berwenang.

Kapal tanker KM Lintas Bahari 28 bermuatan sagu terbakar di Perairan Meranti, petugas Basarnas interuksikan penumpang kapal turun saat api menyala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA