Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMI Plc Mainkan PT Bumi Resources Tbk

Jumat, 28 September 2012 – 16:22 WIB
BUMI Plc Mainkan PT Bumi Resources Tbk - JPNN.COM
JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mendapat hantaman serius dari induknya sendiri, Bumi Plc. Perusahaan investasi asal London ini berniat mengaudit kinerja operasi dan keuangan BUMI dengan alasan menemukan keganjilan, sebenarnya memiliki maksud tertentu.

Pengamat Ekonomi Universitas Pancasila Agus S Irfani menduga ada permainan dari Bumi Plc sendiri untuk mendapatkan saham BUMI di harga rendah.

“Logikanya begini, kalau pemilik perusahaan melihat adanya penyelewengan, umumnya dilakukan peneguran secara tertutup, karena memang selayaknya pemilik menjaga citra perusahaannya. Dalam kasus ini, kenapa malah di-blow up ke publik melalui media massa? Saya mencurigai ada permainan Bumi Plc sendiri untuk menurunkan harga saham BUMI lalu membelinya dari bawah,” kata Agus saat dihubungi, Jumat (28/9).

Banyak konspirasi yang melatarbelakangi aksi Bumi Plc. Salah satu yang paling santer terdengar, Rothschild sedang "bermain-main" dengan anak usahanya di Indonesia ini untuk tujuan tertentu.

JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mendapat hantaman serius dari induknya sendiri, Bumi Plc. Perusahaan investasi asal London ini berniat mengaudit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA