Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Bangun Banyak Proyek di Sumatera

Tingkatkan Pelabuhan Belawan hingga Pelabuhan Dumai

Sabtu, 14 Juli 2012 – 07:17 WIB
BUMN Bangun Banyak Proyek di Sumatera - JPNN.COM
PEKANBARU - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali memaparkan rencana kerja kementeriannya untuk membangun Pulau Sumatera dari berbagai sisi. Pemaparan itu disampaikan Dahlan di depan peserta rapat kerja nasional Serikat Penerbitan Surat Kabar (SPS) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Jumat (13/7).

Hadir dalam acara itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. Gubernur Riau H M. Rusli Zainal tidak bisa hadir dan diwakili salah seorang staf ahli. Rapat kerja nasional itu diikuti wakil penerbitan surat kabar dari seluruh Indonesia. Selain rapat kerja nasional, ada konferensi CEO media dan SPS Award 2012.

Dahlan mengungkapkan, di Aceh sampai Lampung bakal ada banyak proyek BUMN yang dikerjakan dalam waktu dekat untuk menunjang sisi perekonomian seluruh Sumatera. Di Sumatera Utara, misalnya, akan dibangun stasiun baru, jalan tol, serta kompleks industri Simangke. Bahkan, Pelabuhan Belawan akan ditingkatkan.

"Pelabuhan Belawan harus ditingkatkan dari hanya pelabuhan yang mampu menampung kapal yang membawa 800 kontainer menjadi pelabuhan yang lebih besar yang mampu menampung kapal yang membawa 3.000 kontainer. Itu tentu tidak memakai uang negara," kata ketua umum SPS pusat tersebut.

PEKANBARU - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali memaparkan rencana kerja kementeriannya untuk membangun Pulau Sumatera dari berbagai sisi. Pemaparan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA