Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Baru Siap Danai Proyek Tahun Ini

Rabu, 15 April 2009 – 10:23 WIB
BUMN Baru Siap Danai Proyek Tahun Ini - JPNN.COM
JAKARTA-PT Sarana Mualti Infrastruktur (SMI), perusahaan pendanaan infrastruktur baru milik pemerintah, akan fokus pada proyek-proyek yang mendatangkan keuntungan. SMI diharapkan segera membiayai proyek yang layak di sisi pengembalian modal yang ditanam serta bermanfaat bagi publik.

 

"Melalui SMI, sekarang sudah ada pendanaannya (proyek infrastruktur). Tantangannya, bagaimana mencari proyek-proyek yang bagus," kata Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bambang Susantono dalam perkenalan PT SMI, Selasa (14/4).

 

Pemerintah menargetkan SMI menggelontorkan pembiayaan pada sedikitnya dua proyek pada 2009. Karena itu, akan dipercepat proses pembentukan anak usaha yang direncanakan menjadi ujung tombak pembiayaan. "Fokusnya, proyek-proyek kerja sama pemerintah dan swasta," katanya.

 

SMI merupakan BUMN yang  khusus bertanggung jawab langsung kepada Menkeu. Modal awalnya Rp1 triliun. SMI bisa membentuk anak usaha ataupun perusahaan patungan.

 

JAKARTA-PT Sarana Mualti Infrastruktur (SMI), perusahaan pendanaan infrastruktur baru milik pemerintah, akan fokus pada proyek-proyek yang mendatangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA