Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Energi Tanzania Gandeng Pertamina untuk Jajaki Peluang Baru Sektor Hulu Migas

Rabu, 04 September 2024 – 10:52 WIB
BUMN Energi Tanzania Gandeng Pertamina untuk Jajaki Peluang Baru Sektor Hulu Migas - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) melaksanakan pertukaran dokumen dengan Tanzania Petroleum Development Corporation (TPDC) dalam pertemuan Indonesia-Africa Forum di Bali, Indonesia, Selasa (3/9). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, NUSA DUA - Tingginya konsumsi energi mendorong negara-negara di wilayah Afrika menjajaki potensi kerja sama di sektor minyak dan gas bumi (migas) dengan Indonesia.

Salah satu kerja sama yang terjalin antara perusahaan minyak nasional Tanzania, Tanzania Petroleum Development Corporation (TPDC), dengan PT Pertamina International EP (PIEP) yang merupakan bagian dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

Kesepakatan kerja sama TPDC dengan PHE selaku Subholding Upstream Pertamina itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Managing Director TPDC pada Kamis (22/8).

Pertamina melalui PIEP dan TPDC telah melaksanakan lingkup capability building batch 1 serta kegiatan evaluasi blok hulu yang disepakati oleh Pertamina dan TPDC.

Namun masih terdapat potensi kolaborasi untuk stream upstream dan downstream serta kegiatan lanjutan untuk capability building batch 2.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pertamina melalui fungsi Business Development dan TPDC telah melakukan diskusi lebih lanjut atas rencana amandemen MOU pada article perpanjangan jangka waktu MOU.

Perpanjangan MoU Pertamina-TPDC tersebut dimaksudkan untuk menambah durasi MoU untuk satu tahun ke depan.

Kesepakatan kerja sama TPDC dengan Pertamina dituangkan dalam amandemen Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani pada 30 Agustus 2024 lalu oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan dilanjutkan dengan pertukaran dokumen dalam pertemuan Indonesia-Africa Forum di Bali, Indonesia, Selasa (3/9).

Tanzania Petroleum Development Corporation menggandeng Pertamina untuk menjajaki peluang baru sektor hulu Migas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA