Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Fund Siap Buka Akses Dana

Senin, 13 Oktober 2008 – 15:38 WIB
BUMN Fund Siap Buka Akses Dana - JPNN.COM
JAKARTA - Upaya menggenjot kinerja BUMN terus dilakukan. Kementerian BUMN menyiapkan instrumen BUMN Fund untuk membantu perusahaan pelat merah yang kesulitan modal atau cash flow.

Menurut Men BUMN Sofyan Djalil, sebenarnya struktur BUMN Fund sudah tersusun. ''Modelnya memang sudah ada, tapi belum sampai tahap raising fund (pengumpulan dana, Red),'' ujarnya.

Dia mengatakan, perizinan mengenai pembentukan BUMN Fund sudah diserahkan ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). ''Jika izin sudah keluar, bisa langsung dicari pendanaan dan proyek yang akan didanai,'' katanya.

Dia menuturkan, blueprint instrumen BUMN Fund kini sudah diaplikasikan untuk proyek percontohan, yakni pembangunan Pelabuhan Penajam di Kaltim, yang diproyeksikan jadi pelabuhan bagi perusahaan-perusahaan perminyakan. ''Pendanaannya di-arrange Bahana (BUMN sekuritas, Red),'' terangnya.

JAKARTA - Upaya menggenjot kinerja BUMN terus dilakukan. Kementerian BUMN menyiapkan instrumen BUMN Fund untuk membantu perusahaan pelat merah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA