Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN SIG Hadirkan Sederet Produk Pembangunan Ramah Lingkungan

Selasa, 11 April 2023 – 14:51 WIB
BUMN SIG Hadirkan Sederet Produk Pembangunan Ramah Lingkungan - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon mengatakan masyarakat harus bangga karena negara telah mampu memiliki perusahaan semen yang terus berkembang. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau Semen Indonesia Group (SIG) terus berusaha menghadirkan sederet produk dan solusi untuk pembangunan yang ramah lingkungan.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon mengatakan masyarakat harus bangga karena negara telah mampu memiliki perusahaan di bidang industri bahan bangunan yang terus berkembang.

Tak hanya memproduksi semen berkualitas, tetapi turut menjaga kelangsungan lingkungan hidup.

"Jadi banggalah, ternyata kita dari tahun sekian setelah kita merdeka, kita sudah mempunyai satu perusahaan yang namanya Semen Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi ataupun infrastruktur. Membangun jalan, bangun gedung, jalan raya, jembatan, bendungan dan lain sebagainya,” ujar Sondang Tampubolon dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/4).

Solution Management Senior Officer SIG Roy Tampubolon menjelaskan Semen Indonesia Tbk adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri bahan bangunan.

SIG merupakan tangan kanan pemerintah atau perpanjangan tangan pemerintah untuk mendukung program pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Kementerian PUPR.

Semen Indonesia Tbk saat ini memayungi enam anak perusahaan yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Thang Long Cement Company di Vietnam dan yang baru bergabung terakhir PT Semen Baturaja Tbk.

"Semen Baturaja melengkapi footprint SIG di Sumatra yang merupakan pasar terbesar kedua di Indonesia," papar Roy Tampubolon.

SIG terus berusaha menghadirkan sederet produk dan solusi untuk pembangunan yang ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close