Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Tiongkok Kumpulkan Rp 1,1 Triliun untuk Memerangi Virus Corona

Kamis, 30 Januari 2020 – 03:21 WIB
BUMN Tiongkok Kumpulkan Rp 1,1 Triliun untuk Memerangi Virus Corona - JPNN.COM
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, WUHAN - Sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) Tiongkok bekerja sama untuk membantu pemerintah memerangi virus corona. Mereka menyumbang uang dan logistik dalam jumlah besar untuk Provinsi Hubei yang jadi pusat penyebaran virus tersebut.

Hingga Selasa (28/1) pukul 16.00 waktu setempat, nilai donasi langsung dari BUMN mencapai hampir 600 juta yuan (Rp 1,1 triliun). Donasi itu diberikan kepada Provinsi Hubei dalam bentuk obat-obatan, peralatan, material pencegah epidemi dan keperluan sehari-hari.

Salah satu BUMN, China National Pharmaceutical Group menyumbangkan obat-obatan senilai 10 juta yuan untuk pencegahan dan pengendalian penyakit, serta lebih dari 2,9 juta masker dan sarung tangan medis.

Sementara State Grid Corporation of China mendonasikan fasilitas pemasok listrik senilai 60,28 juta yuan untuk pembangunan rumah sakit darurat Huoshenshan dan Leishenshan.

Otoritas kesehatan Tiongkok mencatat 5.974 kasus virus corona telah terkonfirmasi pada Rabu (29/1). Total 132 orang meninggal akibat wabah ini. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

 

Sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) Tiongkok bekerja sama untuk membantu pemerintah memerangi virus corona.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close