Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bung Komar: Penegakan Disiplin Jadi Jembatan Mencapai Cita-Cita Partai

Kamis, 24 Maret 2022 – 23:45 WIB
Bung Komar: Penegakan Disiplin Jadi Jembatan Mencapai Cita-Cita Partai - JPNN.COM
Kepala Sekolah Partai PDIP Komarudin Watubun. Ilustrasi. Foto: Dokumentasi pribadi.

jpnn.com - Kepala Sekolah Partai PDIP Komarudin Watubun mengatakan penegakan disiplin bagi para kader merupakan jembatan untuk mencapai cita-cita partai.

Hal ini ditegaskan Komarudin Watubun saat pembukaan kegiatan Pelatihan Kader Nasional (PKN) PDIP Angkatan II Tahun 2022, Senin (21/3) di sekolah Partai PDI Perjuangan Lenteng Agung Jakarta.

“Penjabaran lebih rinci mengenai disiplin partai diatur dalam Kode Etik dan Disiplin Anggota PDI Perjuangan yang terdiri dari 8 Bab dan 42 Pasal,” ujar Komarudin Watubun.

Bung Komar -sapaan bagi Komarudin, menegaskan agar peraturan partai jangan hanya disimpan atau dibuka saat ada perluya saja.

Namun, kata Bung Komar, wajib untuk dibaca setiap saat sehingga seluruh kader partai di tiap tingkatan dapat memahami dan menjadikannya sebagai pedoman baik dalam kerja-kerja organisasi maupun dalam setiap tindakan dan perilaku keseharian setiap kader partai.

“Pikirkan dan renungkan setiap tindakan yang akan diambil. Sadarkan diri bahwa kita bukan orang yang bebas. Kita terikat oleh aturan organisasi partai. Jadilah kader yang transformasional, mampu berfikir cepat, melakukan analisa yang tepat, dan cepat mengambil keputusan serta selalu bertindak dalam koridor aturan Partai,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan ini.

Sebelum mengakhiri pemaparannya, Bung Komar menyatakan setiap kader berpotensi menjadi pemimpin.

Untuk itu, pemimpin adalah role model bagi bawahannya, ia harus menjadi teladan dan magnit bagi bawahan yang dipimpinnya. Pemimpin harus mempunyai nilai-nilai tertentu.

Kepala Sekolah Partai PDIP Komarudin Watubun mengatakan penegakan disiplin bagi para kader merupakan jembatan untuk mencapai cita-cita partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close