Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bung Towel Sebut Indonesia Bisa Imbangi Vietnam Saja Sudah Bagus, Begini Analisisnya

Senin, 07 Juni 2021 – 15:17 WIB
Bung Towel Sebut Indonesia Bisa Imbangi Vietnam Saja Sudah Bagus, Begini Analisisnya - JPNN.COM
Evan Dimas saat latihan bersama Timnas Indonesia. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) malam, akan disiarkan langsung SCTV pukul 23.45 WIB

Pengamat sepak bola Tommy Welly menyebut Timnas Indonesia bisa menahan imbang Vietnam saja sudah bagus dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G ini.

Pasalnya, dalam laga malam nanti, Vietnam juga memiliki target besar.

Menurutnya, tidak adil apabila publik sepak bola di Indonesia berharap hal yang tinggi kepada Timnas Indonesia di ajang ini.

Sementara, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sendiri sudah mengatakan saat ini sedang membangun dan membuat program jangka panjang untuk generasi baru di Skuad Garuda.

"Harapannya, ya ada perbaikan dari segi performa, tetapi tidak membebankan atau mengharapkan target yang lebih besar," ucapnya, saat dihubungi Senin siang.

Pria yang karib disapa Towel ini menjelaskan, Vietnam yang dihadapi saat ini berisi pemain senior dan memiliki target yang jelas karena masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

"Sementara Indonesia ini, kan, tim yang baru, proyeksi ke depan, isinya pemain muda. Jadi, sekarang yang mungkin ialah bagaimana bisa main bagus, mengimbangi, itu saja sudah bagus untuk timnas kita," tuturnya.

Berikut ini analisis Bung Towel jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang disiarkan langsung SCTV pada Senin malam.


BERITA LAINNYA