Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buntut Kerumunan Suporter di Bundaran HI, Ketua Jakmania-Presiden Persija Digarap Polisi

Selasa, 27 April 2021 – 14:21 WIB
Buntut Kerumunan Suporter di Bundaran HI, Ketua Jakmania-Presiden Persija Digarap Polisi - JPNN.COM
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1. Foto: ANTARA/Ahmad Tri Hawaari

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca dan Ketua The Jakmania Dicky Soemarno terkait kerumunan suporternya di Bundaran HI, Minggu (25/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Mohamad dan Dicky dijadwalkan diperiksa pada Rabu (28/4).

"Presiden Klub Persija dan Ketua The Jakmania akan jadwalkan klarifikasi Rabu besok untuk hadir ke Krimum Polda Metro Jaya," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (27/4).

Alumnus Akpol 1991 itu menambahkan, pemanggilan keduannya untuk mengetahui apakah ke-65 suporternya yang sempat diamankan terorganisir sehingga melakukan kerumunan.

"Kami pengin tahu apakah ini terorganisir untuk berkumpul, karena ini kan sudah melanggar protokol kesehatan," ujar Yusri.

Sebelumnya polisi mengamankan 65 orang suporter Persija di Bundaran HI. Setelah diperiksa, mereka diperbolehkan pulang.

Berdasarkan pemeriksaan, mereka mengaku kegiatan itu hanya spontanitas dan dengan dalih Bundaran HI merupakan icon bagi mereka untuk merayakan kemenangan.

Namun, pengakuan itu masih didalami polisi. Termasuk mencari tahu ada tidaknya oknum yang mengajak puluhan orang tersebut berkumpul dan menimbulkan kerumunan.

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan presiden klub Persija Jakarta dan Ketua The Jakmania, terkait kerumunan suporter di Bundaran HI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close