Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bunuh 250 Warga Israel, Hamas Sebut Aksinya Heroik

Minggu, 08 Oktober 2023 – 05:11 WIB
Bunuh 250 Warga Israel, Hamas Sebut Aksinya Heroik - JPNN.COM
Militer Hamas berpawai pada 16 Desember 2018 di Gaza. Foto: REUTERS/IBRAHEEM ABU MUSTAFA

jpnn.com, GAZA - Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh menggambarkan operasi serangan terhadap Israel sebagai aksi epik heroik untuk merespons agresi terhadap Masjid Al Aqsa.

Serangan kilat pada Sabtu (7/10) dini hari itu menewaskan 250 warga Israel dan menyebabkan sekitar 1.700 lainnya terluka.

"Pada momen bersejarah ini, kami terlibat dalam epik heroik demi Masjid Al Aqsa, kesucian kami, dan para pejuang kami yang ditahan," kata Haniyeh melalui pernyataan.

Dia mengatakan agresi Zionis telah mencapai puncaknya dalam beberapa hari terakhir, ketika ribuan pemukim menodai kesucian Al Aqsa.

Dia pun menambahkan bahwa Israel juga melanjutkan agresinya di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Tentara Israel menyatakan "siap" berperang setelah beberapa faksi Palestina di Jalur Gaza menembakkan rentetan roket ke Israel.

Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengumumkan dimulainya Operasi Badai Al Aqsa dengan mengerahkan roket-roket yang menargetkan beberapa lokasi musuh, bandara, dan instalasi militer.

Mereka juga merilis cuplikan video yang menunjukkan penangkapan sejumlah tentara Israel selama operasi tersebut. (ant/dil/jpnn)

Serangan kilat pada Sabtu (7/10) dini hari itu menewaskan 250 warga Israel dan menyebabkan sekitar 1.700 lainnya terluka

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close