Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bunuh Banyak Raksasa, Remaja 19 Tahun Juara Madrid Open 2022

Senin, 09 Mei 2022 – 10:33 WIB
Bunuh Banyak Raksasa, Remaja 19 Tahun Juara Madrid Open 2022 - JPNN.COM
Petenis muda Spanyol Carlos Alcaraz berhasil menjuarai Madrid Open 2022. Foto: Twitter/MutuaMadridOpen.

jpnn.com, MADRID - Pembunuh raksasa kalimat yang tepat untuk menggambarkan kiprah petenis muda Spanyol Carlos Alcaraz di Madrid Open 2022.

Remaja 19 tahun itu berhasil mengalahkan sejumlah petenis papan atas untuk membawa pulang gelar ATP Masters 1000 keduanya.

Untuk melangkah ke partai puncak, Alcaraz menghajar juara Grand Slam 21 kali Rafael Nadal dan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Kejutan yang ditampilkan Alcaraz terus berlanjut kala menundukkan juara bertahan Madrid Open Alexander Zverev dengan skor 6-3, 6-1 di babak final, Senin (9/5) dini hari WIB.

Alcaraz bukan hanya menjuarai Madrid Open 2022, tetapi juga menciptakan sebuah rekor fantastis. Dia menjadi petenis termuda yang mampu mengalahkan tiga pemain ranking lima besar dalam satu kompetisi sejak dimulainya ATP Tour pada 1990.

"Ini adalah pencapaian terbaik dalam hidup saya. Mengalahkan dua petenis terbaik di dunia kemudian Zverev, ranking tiga dunia. Saya merasa kuat secara fisik," ucap Alcaraz dikutip dari Reuters

Ini adalah gelar ATP Masters 1000 keduanya. Alcaraz memenangi Masters 1000 pertamanya di Miami bulan lalu.

Selanjutnya, Carlos Alcaraz akan mempersiapkan diri untuk tampil di French Open 2022 yang berlangsung 16 Mei hingga 5 Juni mendatang.(mcr15/jpnn)

Remaja 19 tahun berhasil menjuarai Madrid Open 2022 setelah membunuh banyak rakasa.

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close