Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Bogor: Pak Jokowi, Tolong Dong Bangunkan Jalur Puncak II

Senin, 21 Oktober 2019 – 01:00 WIB
Bupati Bogor: Pak Jokowi, Tolong Dong Bangunkan Jalur Puncak II - JPNN.COM
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: M Fikri Setiawan/Antara.

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin banyak berharap soal Kabupaten Bogor kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin usai dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Harapan itu khususnya dapat melanjutkan pembangunan Jalur Puncak II.

"Pak Jokowi, tolong bangunkan dong Jalur Puncak II, karena untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah Bogor Timur," ujarnya di Kabupaten Bogor, Minggu (20/10).

Menurutnya, pembangunan jalan yang biasa disebut Poros Tengah Timur Kabupaten Bogor itu juga merupakan sebagai upaya penanganan kemacetan di Jalur Puncak, meski dalam waktu dekat Pemkab Bogor bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek akan menguji coba ramuan baru pengganti sistem buka tutup, yakni sistem kanalisasi 2-1.

Bupati yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor itu mengaku akan terus mendorong pemerintah pusat untuk menyelesaikan pembangunan jalur Puncak Dua, sebelum melakukan pembangunan di daerah-daerah lain, mengingat Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah penyangga Jakarta.

Di samping itu, Ade Yasin juga berharap Jokowi-Ma'ruf Amin peduli dengan 45 desa di Kabupaten Bogor yang masih berstatus sebagai desa tertinggal.

"Masih ada sekitar 45 desa tertinggal di Kabupaten Bogor, oleh karenanya saya berharap pemerataan dan percepatan pembangunan khususnya di wilayah pedesaan bisa terwujud," tuturnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap, di periode kedua masa kepemimpinan Presiden Jokowi mampu meniti jalan agar terwujudnya Indonesia emas pada tahun 2045.

Sebagai informasi, setelah selesai pembebasan lahan Jalur Puncak II yang panjangnya mencapai 46 kilometer ini, Kementerian PUPR sempat membangun sebagian ruasnya pada tahun 2015. Tapi proyeknya sempat terhenti lantaran ada perubahan Detil Engineering Design (DED) di tengah jalan. (antara/jpnn)

Ade Yasin berharap di periode kedua masa kepemimpinan Presiden Jokowi mampu meniti jalan agar terwujudnya Indonesia emas pada tahun 2045.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close