Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Sidang Ade Yasin, Mak-Mak Menangis Haru

Senin, 19 September 2022 – 19:28 WIB
Di Sidang Ade Yasin, Mak-Mak Menangis Haru - JPNN.COM
Mak-mak memberi dukungan kepada terdakwa Ade Yasin saat sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, BANDUNG - Sidang terdakwa Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat, Senin, disaksikan langsung puluhan mak-mak.

Sidang hari ini Ade Yasin membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas dugaan suap auditor BPK.

"Dari sekilas yang saya tahu ini membuat saya tertarik. Ada kejanggalan, dulu, kan, saya pertama kali tahunya ada OTT (operasi tangkap tangan), kok, ke sini-sini dari yang saya lihat di pemberitaan persidangan, itu enggak ada OTT," kata Vivi Evilia, warga Jakarta yang hadir bersama Srikandi Bara JP (Barisan Relawan Jalan Perubahan) saat diwawancarai.

Dia menyampaikan rasa simpatinya terhadap Ade Yasin karena melihat perkara itu janggal.

Vivi juga menaruh harapan kepada kuasa hukum Ade Yasin, Dinalara Butarbutar yang juga Direktur Eksekutif LBH Bara JP sekaligus Ketua Mahkamah Organisasi Bara JP agar membela kliennya untuk mendapatkan keadilan.

Vivi mengaku mengenal Dinalara sebagai sosok yang berintegritas.

Bara JP sebelum Pilpres 2014 bernama Barisan Relawan Jokowi Presiden, kemudian berubah nama menjadi Barisan Relawan Jalan Perubahan karena Jokowi menjadi presiden.

"Saya menilai Bu Dinalara itu objektif dan berintegritas. Karena sebagai Direktur Eksekutif LBH Bara JP, beliau diamanatkan oleh pembinanya, yakni Pak Jokowi," kata Vivi.

Sidang hari ini Ade Yasin membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas dugaan suap auditor BPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close