Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati dan Kapolres Ultimatum Pelaku Pembuang Sesajen di Lumajang, Simak Baik-Baik

Senin, 10 Januari 2022 – 13:05 WIB
Bupati dan Kapolres Ultimatum Pelaku Pembuang Sesajen di Lumajang, Simak Baik-Baik - JPNN.COM
Salah satu lokasi pembuangan sesajen selain di Curah Kobokan. Foto: Ridho Abdullah/JPNN

jpnn.com, LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta pelaku pembuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru untuk segera memberi klarifikasi terkait aksinya yang viral di media sosial pada 7 Januari 2022.

Namun, sampai pada Senin (10/1), pelaku perekam dan orang yang ada di video berdurasi beberapa detik tersebut belum muncul untuk melakukan klarifikasi dan mengaku salah atas aksinya tepatnya di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

"Saya memastikan bahwa pelaku bukan asli orang Lumajang," ucapnya, Minggu (9/1).

Menurutnya, besar kemungkinan yang bersangkutan sukarelawan yang datang ke Lumajang untuk berpartisipasi membantu korban pengungsian erupsi Gunung Semeru.

Dugaan kuat mereka adalah sukarelawan yang sering tidur di salah satu masjid di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti menyatakan terkait kasus pembuangan sesajen tersebut akan dilakukan pencarian oleh pihaknya.

"Masih kami upayakan mencari, mas," ucapnya singkat Senin (10/1) kepada jatim.jpnn.com.

Eka juga belum bisa memastikan bahwa pelaku akan ditindak secara hukum atau tidak, karena sesuai instruksi bupati yang bersangkutan harus segera lakukan klarifikasi dan meminta maaf.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta pelaku pembuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru untuk segera memberi klarifikasi terkait aksinya yang viral di media sosial pada 7 Januari 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close