Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Hingga Kades dari Gowa Belajar Soal Pembangunan Desa dari Ganjar

Jumat, 23 Juni 2023 – 17:48 WIB
Bupati Hingga Kades dari Gowa Belajar Soal Pembangunan Desa dari Ganjar - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika menyambut kedatangan rombongan Bupati Gowa bersama para kades. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama 250 camat, PKK, serta kepala desa (kades) mengunjungi Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Mereka sengaja datang untuk melakukan studi tiru langsung kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tentang pembangunan desa.

Menurut Adnan, di bawah kepemimpinan Ganjar, desa-desa yang ada di Provinsi Jateng terus mengalami kemajuan.

Proses kemajuan itulah yang menjadi dasar Adnan beserta rombongan belajar kepada Ganjar.

“Melihat desa-desa di Jawa Tengah ini banyak yang maju. Sehingga untuk mendorong desa yang ada di Kabupaten Gowa menjadi lebih maju, maka harus dilakukan studi tiru di Jawa Tengah,” kata Adnan dalam siaran persnya, Jumat (23/6).

Adnan mengatakan studi tiru ini merupakan salah satu upaya pembangunan yang sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yakni melakukan pembangunan mulai dari pinggir, dari desa-desa.

“Kami berharap sama-sama kemajuan desa mulai dari pinggir, sesuai dari visi Bapak Presiden Republik Indonesia,” kata Adnan.

Sementara Ganjar menyambut baik kedatangan jajaran Pemkab Gowa untuk belajar pembangunan desa. Selama ini, kata Ganjar, Provinsi Jateng terus membangun desa dengan inovasi desa wisata hingga desa antikorupsi.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama dengan wakilnya serta para kades belajar soal pembangunan desa dari Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close