Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Ingatkan Pimpinan Ponpes di Pasbar

Senin, 02 Januari 2017 – 18:57 WIB
Bupati Ingatkan Pimpinan Ponpes di Pasbar - JPNN.COM
Bupati Pasbar H. Syahiran saat mengunjungi pondok pesantren di Pasbar, Sumbar, Jumat (30/12) lalu. Foto: padangekspress/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Bupati Pasbar H. Syahiran menekankan kepada pimpinan pondok pesantren di Pasbar untuk berperilaku layaknya seorang muslim yang benar-benar memiliki sikap dan kepribadian yang Islami.

Seorang pimpinan pondok pesantren hendaknya bisa menjadi contoh dalam berbagai hal di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Syahiran pada saat peresmian Pondok Pesantren Zamiga didampingi Ketua TP. PKK Pasbar Ny. Yun Syahiran di nagari Parik Kecamatan Koto Balingka Jumat (30/12) lalu.

"Kepada pimpinan pesantren saya harapkan untuk menjadi contoh sebagai seorang yang berprilaku Islami. Disela kesibukan yang ada tolong tetap pertahankan nilai Islam dalam kata dan perbuatan, karena seorang pimpinan Ponpes adalah contoh bagi masyarakat," papar Syahiran seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Syahiran menambahkan bahwa membangun sebuah lembaga pendidikan agama memiliki banyak rintangan yang harus dilalui. Namun semuanya akan terasa lebih mudah bila ada partisipasi dari masyarakat untuk ikut andil dalam pengembangan pesantren.

"Semoga masyarakat bisa berpartisipasi membangun pesantren. Semoga akan terus berlanjut untuk membina generasi Koto Balingka yang madani," harapnya.

Lanjutnya, zaman sekarang ini sudah sangat sulit untuk mencari seorang yang bisa dijadikan panutan ditengah masyarakat. Keberadaan pesantren hendaknya dapat mencetak generasi yang memiliki budi pekerti luhur.

Lalu bisa menjadi seorang yang soleh atau soleha untuk menjawab tantangan global yang semakin menjurus kepada penyimpangan moral agama.

JPNN.com - Bupati Pasbar H. Syahiran menekankan kepada pimpinan pondok pesantren di Pasbar untuk berperilaku layaknya seorang muslim yang benar-benar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close