Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Janji Ganti Rugi Petani Ghat

Minggu, 10 Februari 2013 – 09:11 WIB
Bupati Janji Ganti Rugi Petani Ghat - JPNN.COM
CISARUA-Gencarnya pemusnahan pohon Ghat di kawasan Puncak, dikeluhkan para petani. Namun, Bupati Bogor Rachmat Yasin berjanji, akan menggantinya dengan bibit tanaman produktif.

Menurut RY, penggantian direncanakan berupa uang dan bibit untuk membantu memulai kembali pertanian yang lebih baik. “Ketika petani sudah siap memusnahkan, maka tugas Pemkab untuk memikirkannya,” ujar bupati kepada Radar Bogor, Sabtu (9/2).

Ia mengatakan, tanaman Ghat merupakan persoalan nasional bahkan internasional. Sehingga, setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) menetapkan tumbuhan tersebut dilarang, maka para petani pun siap memusnahkannya.

Ia menganggap, kesadaran para petani sebagai bentuk kepatuhan terhadap hukum dan harus diapresiasi. Terkait realisasi bantuan, RY mengaku masih melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan. “Nanti Camat yang memberikan kepastian jumlah kerugian yang diderita petani,“ katanya.

CISARUA-Gencarnya pemusnahan pohon Ghat di kawasan Puncak, dikeluhkan para petani. Namun, Bupati Bogor Rachmat Yasin berjanji, akan menggantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA