Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Jember Minta Pupuk Indonesia Tingkatkan Produktivitas Petani Lewat Agro Solution

Senin, 29 Maret 2021 – 20:53 WIB
Bupati Jember Minta Pupuk Indonesia Tingkatkan Produktivitas Petani Lewat Agro Solution - JPNN.COM
Petani membajak sawah menggunakan traktor (Ilustrasi). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JEMBER - PT Pupuk Indonesia diminta membantu para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, khususnya padi di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto saat hadir panen raya Agro Solution di Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Senin (29/3).

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras petani yang menghasilkan panen padi mencapai 10,1 ton per hektare dengan program Agro Solution. Luar biasa KTNA dan Pupuk Kaltim," ujar Hendy.

Luas panen program Agrosolution di Jember mencapai 100 hektare dengan hasil ubinan ada dua varietas yakni varietas Mapan P 05 mencapai 10,1 ton per hektare, sedangkan varietas Ser Tani 9 mencapai 8,5 ton per hektare.

Menurut Hendy, Kabupaten Jember memiliki 248 desa dengan 985 dusun yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

Oleh karena itu diharapkan produktivitas pertanian yang tinggi bisa merata di seluruh desa di Jember.

"Kami minta teman-teman KTNA yang sudah berhasil dan Pupuk Indonesia bisa mengawal pertanian di Jember agar produktivitas panen petani bisa meningkat seperti program Agro Solution, sehingga tidak hanya di wilayah Jember bagian selatan saja," paparnya.

Hendy menyebut suksesnya pertanian di Jember memerlukan kolaborasi bersama dengan semua pihak, termasuk Pupuk Indonesia, KTNA dan Bulog.

Program yang menggunakan pupuk nonsubsidi ini membuktikan ada peningkatan produktivitas pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close