Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Malaka Tegaskan Misinya Mensejahterakan Rakyat

Minggu, 15 Agustus 2021 – 20:12 WIB
Bupati Malaka Tegaskan Misinya Mensejahterakan Rakyat - JPNN.COM
Tambak Garam. Foto: dok jpnn

jpnn.com, MALAKA - Bupati Malaka Simon Nahak mengatakan, salah satu amanat yang diembannya adalah mensejahterakan rakyat Malaka.

"Memang ada dinamika dalam perwujudan amanat itu. Saya tidak bisa sendirian. Butuh kerja sama dan masukan semua unsur di Malaka," kata Simon, Minggu (15/8/2021).

Karena itu, dalam APBB dan membesar Pendapatan Asli Daerah, pasti daerah berusaha meningkatkan kapasitas ekonomi daerahnya. Termasuk salah satunya, mendorong investasi.

"Pemkab Malaka siap mendorong pertumbuhan investasi di sini, selama ikut aturan," kata Simon.

Aturan yang dimaksud baik aturan di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat. Jika proses pengembangan usaha sudah mengikuti semua aturan baik di pusat hingga Malaka, maka sewajarnya izin investasi dikeluarkan.

Bahkan, Simon berusaha agar kebijakan yang diterapkan juga mengikuti aturan adat. "Bahkan, tidak hanya peraturan pusat hingga daerah, aturan adat juga diikuti. Saya cermati, ini investornya mau ikut aturan dan mendengar," kata dia.

Karena itu, soal investasi industri garam, dirinya optimis membawa manfaat bagi Malaka. Apalagi, berbagai data ilmiah menunjukkan kualitas garam Malaka termasuk yang terbaik untuk dijadikan garam industri.

"Saya sangat optimisti ketika itu bisa diperdayakan, ketika lingkungan mereka perhatikan, adat mereka perhatikan, budaya diperhatikan, legalitas mereka lihat, tenaga kerjanya diperhatikan, untuk kepentingan masyarakat," kata Simon. (dil/jpnn)

Bupati Malaka Simon Nahak mengatakan, amanat tertingginya salah satunya mensejahterakan rakyat Malaka.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close