Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Punya Segudang Kelebihan, Layak Maju di Pilgub Jatim 2024

Selasa, 06 Desember 2022 – 20:49 WIB
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Punya Segudang Kelebihan, Layak Maju di Pilgub Jatim 2024 - JPNN.COM
Achmad Fauzi yang sekarang menjabat Bupati Sumenep dan merupakan tokoh muda Madura memiliki segudang kelebihan dan layak maju di Pilgub Jatim 2024. Foto: ilustrasi/Dokumentasi Humas Pemkab Sumenep

jpnn.com, SURABAYA - Pakar komunikasi politik dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo menilai Achmad Fauzi yang sekarang menjabat sebagai Bupati Sumenep memiliki kans tinggi untuk mengikuti kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Menurut Achmad Fauzi, ada beberapa penilaian yang melatari tingginya peluang Achmad Fauzi dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan di Jatim tersebut.

"Achmad Fauzi dapat mewakili etnis Madura. Kalau dari aspek kultural, maka kultur Madura dan Mataraman yang bisa memperkuat,” ujar Suko Widodo menyampaikan analisis politiknya, Selasa (6/12).

Suko Widodo juga menilai Achmad Fauzi sebagai tokoh muda Madura bisa memperkuat posisi Khofifah Indar Parawansa jika kembali memutuskan maju kembali sebagai calon gubernur dan berpisah dengan Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024.

Sebelumnya, hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menyebutkan duet Khofifah-Fauzi paling diminati responden pada Pilkada Jatim 2024 dengan raihan 41,3 persen.

Kemudian disusul pasangan Emil Elestianto Dardak-Eri Cahyadi 19,5 persen dan Saifullah Yusuf-Azwar Anas 15,7 persen.

“Simulasi ini bisa menggambarkan peran tokoh muda di kancah politik,” kata Direktur ARCI Baihaqi Siratj dalam paparan surveinya.

Menurutnya, Khofifah-Fauzi memiliki modal yang cukup untuk memimpin Jatim, yakni prestasi selama menjabat sebagai kepala daerah.

Achmad Fauzi yang sekarang menjabat Bupati Sumenep dan merupakan tokoh muda Madura memiliki segudang kelebihan dan layak maju di Pilgub Jatim 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close