Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Burhanuddin Abdullah Bebas

Merasa Tak Berbuat Aib dalam Kasus BI

Minggu, 07 Maret 2010 – 04:32 WIB
Burhanuddin Abdullah Bebas - JPNN.COM
Burhanuddin Abdullah menyambut kebebasan dari hukuman penjara selama 16 bulan 15 hari, di Lapas Suka Miskin, Bandung, Sabtu (6/3). Foto: Ramdhani/Radar Bandung.
BANDUNG - Burhanuddin Abdullah akhirnya menghirup udara bebas sejak sekitar pukul 09.30 kemarin (6/3). Mantan gubernur Bank Indonesia (BI) itu dilepas Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Murdjito. Saat keluar dari pintu gerbang lapas, terpidana korupsi aliran dana BI Rp 100 miliar tersebut disambut ratusan tokoh Jabar dan para pendukungnya.

Burhanuddin menerima berkas pembebasan dirinya dari Kepala Lapas Sukamiskin Murdjito. Pria kelahiran Garut yang keluar dengan mengenakan baju koko itu langsung mendatangi ibunya (Siti Khalilah), istrinya (Ike), dan keluarganya, serta ratusan simpatisan di depan pintu gerbang.

Saat memberikan sambutan, Burhanuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyambutnya. Dia merasa lega setelah dinyatakan bebas bersyarat. "Saya dipenjara bukan karena berbuat aib. Saya dipenjara karena membayar tanggung jawab jabatan sebagai gubernur BI," katanya.

Dia juga bersyukur karena kondisi fisiknya tetap bugar selama dua tahun di dalam penjara. "Hari ini seolah saya terlahir kembali. Saya masih memiliki keinginan besar untuk berbakti kepada masyarakat," ujarnya.

BANDUNG - Burhanuddin Abdullah akhirnya menghirup udara bebas sejak sekitar pukul 09.30 kemarin (6/3). Mantan gubernur Bank Indonesia (BI) itu dilepas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close