Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buronan Ini Akhirnya Ditangkap Brimob, Lihat, Matanya Ditutupi Lakban

Jumat, 15 Oktober 2021 – 01:52 WIB
Buronan Ini Akhirnya Ditangkap Brimob, Lihat, Matanya Ditutupi Lakban - JPNN.COM
Petugas kepolisian menutup mata buronan kasus dugaan pencurian sapi berinisial GR (30), usai ditangkap dari tempat persembunyiannya di wilayah Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, Selasa petang (12/10/2021). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Seorang buronan kasus dugaan pencurian sapi berinisial GR, 30, akhirnya diringkus Tim Satuan Brimob dari tempat persembunyiannya di wilayah Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Tim Operasional Intelmob Satbrimob Polda NTB Iptu Heru Santoso di Mataram, Rabu, mengatakan, pihaknya menangkap GR bersama Tim Puma Polda NTB pada Selasa (12/10) petang, di sebuah rumah.

"Yang bersangkutan lima bulan buron, terhitung sejak beraksi pertengahan Mei lalu. Pelaku, kami tangkap saat sedang tidur," kata Heru.

Keberadaan GR di tempat persembunyiannya, dikatakan Heru, terungkap dari pengembangan hasil penyelidikan. Informasinya, pria asal Terara, Kabupaten Lombok Timur itu kabur hingga ke Pulau Sumbawa setelah mengetahui komplotannya tertangkap.

"Jadi, dia yang terakhir kami tangkap. Dua temannya sudah lebih dulu ditangkap," ujarnya.

Dua rekannya yang lebih dahulu tertangkap berinisial AS dan SB. Penangkapan keduanya tak berselang lama dari aksi pencuriannya di Dusun Tengonak, Desa Rarang, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam aksinya, GR bersama kedua rekannya mencuri tiga ekor sapi dari dalam kandang milik warga. Mereka beraksi dengan berbekal senjata tajam. Bahkan komplotan ini dalam aksinya sempat menantang korban.

"Korban mengaku kalau komplotan ini datang sambil menunjukkan parang. Tetapi korban tidak berani keluar, karena takut," ucap dia.

Seorang buronan kasus dugaan pencurian sapi berinisial GR, 30, akhirnya diringkus Tim Satuan Brimob dari tempat persembunyiannya di wilayah Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close