Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bursa Saham Bakal Alot

Jumat, 09 September 2011 – 01:11 WIB
Bursa Saham Bakal Alot - JPNN.COM
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan tergelincir dari zona hijau. Harga-harga sejumlah saham unggulan masuk jenuh beli. Potensi aksi jual akan lebih besar yang selanjutnya menggerus gerak indeks menuju level lebih tinggi. "Kecenderungannya lebih banyak ke arah koreksi. Penguatan indeks telah terjadi beberapa hari terakhir," ungkap Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (8/9).

Jeff Tan menyebutkan,  secara teknis, pelaku pasar tidak tahan godaan untuk melakukan aksi profit taking. Itu dilakukan menyusul apresiasi harga yang terbentuk dalam tiga hari terakhir. Karena itu, meski asing menyerbu market relatif besar kemungkinan laju koreksi tidak terbantahkan. "Saya rasa itu koreksi wajar saja di tengah gairah market. Dan, itu sangat biasa terjadi guna mengimbangi dinamisasi pelaku pasar," imbuhnya.

Karena itu sepanjang perdagangan hari ini indeks akan bergerak dikisaran support 3958 dan resistence 4025. Saham-saham laik koleksi antara lain Bank Mandiri (BMRI), Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), United Traktor (UNTR) dan, Bumi Resours (BUMI). Menutup perdagangan Kamis (8/9), Indeks naik tipis 3,957 poin (0,09 persen) ke level 4.005,390.

Sementara Indeks LQ 45 menguat tipis 0,407 poin (0,06 persen) ke level 709,688. Profit taking banyak dilakukan investor lokal, sementara investor asing masih konsisten menempatkan dananya di lantai bursa. Transaksi investor asing tercatat melakukan pembelian bersih (foreign net buy) senilai Rp 545,43 miliar di seluruh pasar. Perdagangan berjalan moderat dengan frekuensi transaksi mencapai 143.158 kali pada volume 10,310 miliar lembar saham senilai Rp 5,821 triliun. Sebanyak 107 saham naik, sisanya 130 saham turun, dan 87 saham stagnan.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan tergelincir dari zona hijau. Harga-harga sejumlah saham unggulan masuk jenuh beli. Potensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close