Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bursa Saham Potensial Berbalik Arah

Senin, 08 Agustus 2011 – 00:24 WIB
Bursa Saham Potensial Berbalik Arah - JPNN.COM
JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi berbalik arah. Itu terjadi menyusul gerakan impresif bursa wall street. Di mana indeks Dow Jones menguat signifikan setelah tertekan begitu dalam pada hari sebelumnya. "Potensi itu masih sangat terbuka. Karena level support indeks telah diterobos pada perdagangan Jumat," tutur Billy Budiman, Head of Tecnical Analyst Batavia Prosperindo Sekuritas, di Jakarta.

Billy menyebut kalau pun indeks melemah tidak akan separah sebelumnya. Sebab, koreksi itu lebih bersifat eksternal dan tidak diikuti oleh memburuknya sentimen dari internal. "Saya malah lebih pede indeks akan menguat," imbuhnya.

Di samping itu, indeks Dow Jones dan bursa Eropa juga sudah oversold. Dan, buktinya Indeks Dow Jones menguat. Kemungkinan besar bursa-bursa Asia akan mengikuti berbalik arahnya Indeks Dow Jones.

Karena itu, Billy menaruh gerakan support indeks dikisaran 3,870 dan resistence 3,970. Saham-saham yang bisa dikoleksi dengan sedikit beraroma spekulatif antara lain CPIN, JPFA, TBLA, SGRO, INDF, ASII, BMRI.

Dugaan kontra disampaikan Jeff Tan. Analis Sinarmas Sekuritas itu menyebut indeks masih akan tertekan. Itu karena bursa regional belum sepenuhnya pulih dari sentimen negatif. "Secara teknikal indeks masih akan melemah," imbuh Jeff Tan.

JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi berbalik arah. Itu terjadi menyusul gerakan impresif bursa wall street. Di mana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close