Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buruan Klik! Ini Kabar Gembira Buat PNS Loh

Rabu, 27 Januari 2016 – 21:27 WIB
Buruan Klik! Ini Kabar Gembira Buat PNS Loh - JPNN.COM
Tjahyo Kumolo. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginformasikan pegawai negeri sipil (PNS) akan menerima gaji ke-14 tahun ini. 

Langkah tersebut diambil pemerintah sebagai pengganti wacana kenaikan gaji PNS yang belum dapat diterapkan mengingat pertumbuhan ekonomi belum mencapai target 7 persen.

Menurut Tjahjo, kemungkinan pencairan gaji ke-14 dilaksanakan pada masa jelang masuk sekolah. Mengingat pada masa tersebut PNS membutuhkan anggaran lebih guna menutupi kebutuhan sekolah bagi anak-anaknya. 

"Jadi kok gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu pada saat lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan," ujar Mendagri, Rabu (27/1).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini berharap dengan adanya gaji ke-14, para PNS tidak lagi terbebani dengan kebutuhan-kebutuhan tambahan yang harus dipenuhi setiap tahun ajaran baru. 

"Ini menjadi ekstra pemasukan. Tentunya akan sangat membantu di kala kenaikan sekolah yang membutuhkan biaya tidak sedikit," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginformasikan pegawai negeri sipil (PNS) akan menerima gaji ke-14 tahun ini.  Langkah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close