Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buruh Dukung Anies Maju Pilpres Karena Hal Sensitif ini

Jumat, 07 Juli 2023 – 21:01 WIB
Buruh Dukung Anies Maju Pilpres Karena Hal Sensitif ini - JPNN.COM
Forum Buruh Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan mendukung Anies maju Pilpres 2024 karena hal sensitif, menaikkan upah di atas ketentuan Omnibus Law. Foto: Ist.

jpnn.com - MAJALENGKA - Kalangan buruh kembali menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kali ini dukungan disuarakan Forum Buruh Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Anies di Evander Badminton Center, Desa Andir, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (7/7).

Para buruh beralasan Anies saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta menaikkan gaji buruh di atas ketentuan Omnibus Law.

"Pak Anies berani menaikkan upah buruh Jakarta di luar ketentuan Omnibus Law. Kami dukung presiden yang berani mencabut Omnibus Law, cerdas dan bukan petugas partai," ujar Ketua Panitia Forum Buruh Ciayumajakuning Sugiharto.

Sugiharto lebih lanjut mengatakan buruh di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan saat ini menjadi korban rendahnya kenaikan upah.

Menurutnya, pada 2021 upah buruh hanya naik Rp 18 ribu, kemudian naik menjadi Rp 78 ribu di 2022 dan kembali naik hanya Rp 153 ribu pada 2023.

Untuk upah di Sektor Padat Karya seperti tekstil di Majalengka, gaji Rp 2.180.000 masih dipotong 25 persen sekitar Rp 500 ribu, sehingga hanya menerima Rp 1,5 juta per bulan.

Buruh yang berasal dari empat daerah ini mendukung Anies maju Pilpres 2024 karena hal sensitif, menaikkan upah di atas ketentuan Omnibus Law.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close