Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buruh Pabrik Lulus PPPK Guru, Mas Nadiem Mengakui Masalah Rumit & Banyak Tantangan, Alamak!

Sabtu, 12 November 2022 – 09:44 WIB
Buruh Pabrik Lulus PPPK Guru, Mas Nadiem Mengakui Masalah Rumit & Banyak Tantangan, Alamak! - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengakui seleksi PPPK guru 2022 rumit dan banyak tantangan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Buruh Pabrik Bisa Lulus PPPK, Mas Nadiem Mengakui Masalah Rumit & Banyak Tantangan, Alamak!

Sejumlah anggota Komisi X DPR memanfaatkan rapat kerja dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Senayan, Jakarta, Kamis (10/11), untuk meminta ketegasan Mas Menteri dalam mengatasi persoalan di seputar seleksi PPPK 2022.

Sejumlah wakil rakyat di Komisi X DPR melontarkan pernyataan-pernyataan keras terkait masalah guru lulus passing grade (PG) PPPK 2021 yang tidak mendapatkan formasi pada seleksi PPPK 2022.

Mereka antara lain Ferdiansyah (anggota Fraksi Partai Golkar Komisi X DPR, Prof Djohar Arifin Husin (Fraksi Partai Gerindra), Elnino M Husein Mohi (Fraksi Partai Gerindra), Abdul Fikri Faqih (Fraksi PKS), dan beberapa wakil rakyat lainnya.

Diketehaui, kategori pelamar guru ASN PPPK Tahun 2022 terbagi dalam tiga prioritas, yakni:

Pelamar Prioritas Satu atau P1 merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas (passing grade).

Pelamar Prioritas 2 merupakan tenaga honorer K2 yang tidak termasuk dalam kategori pelamar prioritas 1.

Pelamar Prioritas 3 merupakan Guru non-ASN yang tidak termasuk dalam Guru non-ASN kategori pelamar prioritas I di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal tiga tahun atau setara dengan enam semester pada Dapodik.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengakui seleksi PPPK guru 2022 rumit dan banyak tantangan. Bagaimana nasib guru lulus PG?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close