Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bus Berpenumpang 30 Orang Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda, Lihat

Jumat, 20 Mei 2022 – 17:17 WIB
Bus Berpenumpang 30 Orang Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda, Lihat - JPNN.COM
Bus antar provinsi yang tengah membawa 30 orang penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda pada Jumat (20/5/2022). Foto : Satlantas Polres Kutai Kartanegara.

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Sebuah bus antarprovinsi PO. Pulau Indah Jaya mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur pada Jumat (20/5) pagi.

Bus berpenumpang 30 orang tersebut mengalami out of control ketika sedang melintas di Kilometer (KM) 70 tol tersebut, tepatnya di wilayah Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara.

Informasi dihimpun, kecelakaan bermula ketika bus berpelat KT 7828 AQ sedang melaju dari arah Balikpapan menuju Samarinda.

Angkutan umum berkelir kuning itu mendadak mengalami pecah ban di bagian depan sebelah kanan sehingga kendaraan berbadan besar itu oleng ke arah kiri.

Bus yang dikemudikan sopir berinisial MS itu seketika hilang kendali dan menabrak pembatas jalan sehingga keluar dari jalur Tol Balikpapan-Samarinda.

"Bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Balikpapan menuju arah Samarinda, saat di sekitar TKP," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kutai Kartanegara Iptu Sunarto saat dikonfirmasi JPNN.com pada Jumat siang.

Akibat insiden itu, bus mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Kendati demikian, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut.

Setelah menerima informasi, personel Satlantas Polres Kutai Kartanegara berkoordinasi dengan pihak Tol Balikpapan-Samarinda untuk mengevakuasi seluruh penumpang maupun korban luka dalam kecelakaan tunggal itu.

Sebuah bus antarprovinsi berpenumpang 30 orang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur. Begini kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close