Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang, Ini Penjelasan Kapolres AKBP Eko Prasetyo

Rabu, 10 Maret 2021 – 23:13 WIB
Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang, Ini Penjelasan Kapolres AKBP Eko Prasetyo - JPNN.COM
Sebuah bus mengalami kecelakaan di Sumedang. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, SUMEDANG - Bus pariwisata yang masuk jurang di wilayah Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Rabu (10/3) malam dikabarkan mengangkut 59 penumpang. Sebanyak 19 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan ini.

Bus pariwisata ini mengangkut peziarah dan tour SMP asal Subang. Menurut informasi yang dihimpun, bus dengan Nopol T 7591 TB itu mengalami kecelakaan tunggal.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto membenarkan adanya peristiwa kecelakaan bus di kawasan Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu malam.

"Betul ada kecelakaan, tetapi saya lagi meluncur ke TKP nanti informasi lebih lanjutnya di TKP ya," kata Eko saat dihubungi dari Bandung, Jawa Barat.

Bus yang mengalami kecelakaan itu diketahui merupakan bus pariwisata yang ditumpangi rombongan penumpang. Diduga oleng dan terperosok ke jurang.

Eko sendiri belum bisa memastikan berapa korban yang timbul dari peristiwa itu serta kronologis kejadian terperosoknya bus tersebut.

Namun berdasarkan kabar yang beredar, diduga banyak korban akibat peristiwa kecelakaan bus tersebut.

Baca Juga: Tabrak Gerobak Pedagang Bubur Ayam, Aditya Tewas Mengenaskan, Pedagang Alami Luka Bakar

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto membenarkan adanya peristiwa kecelakaan bus di kawasan Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close