Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buset, Belanda Ternyata Sudah Menimbun Stok Kertas Toilet untuk 10 Tahun

Jumat, 20 Maret 2020 – 08:19 WIB
Buset, Belanda Ternyata Sudah Menimbun Stok Kertas Toilet untuk 10 Tahun - JPNN.COM
Tisu toilet. Foto: Pixabay

jpnn.com, AMSTERDAM - Wabah virus corona telah membuat kertas toilet jadi barang langka di sejumlah negara Eropa. Namun, PM Belanda Mark Rutte memastikan bahwa negaranya tidak memiliki masalah tersebut.

"Ya, punya saya cukup (kertas toilet)," kata Rutte saat bercakap-cakap dengan seorang pembeli saat ia berkunjung ke sebuah toko swalayan untuk menunjukkan dukungannya bagi para pekerja, Kamis (19/3).

"Ada cukup persediaan untuk seluruh negeri selama 10 tahun. Kita semua bisa buang air besar selama 10 tahun," ujar Rutte.

Toko-toko swayalan di Belanda sudah kembali mengisi sebagian besar rak mereka dengan pasokan barang setelah sempat dilanda aksi panic buying pekan lalu.

Sementara itu, otoritas setempat melaporkan jumlah kasus virus corona di Belanda bertambah 409 menjadi 2.460.

Dengan data terbaru itu, total jumlah korban jiwa di Belanda saat ini mencapai 76, yaitu orang-orang yang berusia dari 63 tahun hingga 95 tahun.

"Sebanyak 489 pasien sudah atau sedang dirawat di rumah sakit," kata Institut Nasional Kesehatan Belanda (RIVM) dalam pernyataan. (ant/dil/jpnn)

Agnez Mo Kena Imbas Virus Corona

Wabah virus corona telah membuat kertas toilet jadi barang langka di sejumlah negara Eropa. Namun, PM Belanda Mark Rutte memastikan bahwa negaranya tidak memiliki masalah tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close