Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Busyro dan Bambang Bisa Ditolak DPR

Bamsus: Kita Pilih yang Mau Tuntaskan Kasus Century

Sabtu, 28 Agustus 2010 – 07:56 WIB
Busyro dan Bambang Bisa Ditolak DPR - JPNN.COM
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin telah menyerahkan dua nama calon kuat ke pemrintah, yakni Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto. Namun demikian, kedua  nama tersebut belum dipastikan bisa lolos dari seleksi fit and proper test DPR.

“DPR berhak tidak memilih salah satunya dan juga berhak tidak memilih keduanya, jika memang tidak ada kecocokan saat uji kelayakan,” kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso Jakarta, kemarin (27/8).

Menurut Priyo, Busyro dan Bambang belum tentu menjadi yang terbaik buat DPR, karena kedua nama tersebut merupakan pilihan pansel. “Dua nama itu yang terbaik menurut pansel,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III Tjatur Sapto Edy mengapresiasi hasil kerja Pansel pimpinan KPK. Dia mengatakan, dua nama yang diloloskan Pansel KPK memiliki track record yang baik dalam pemberantasan korupsi. “Pak Busyro rekam jejaknya relatif bersih dari tindak pidana korupsi dan beliau punya keinginan kuat untuk mereformasi peradilan dan pemberantasan tindak pidana korupsi," ungkapnya.

JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin telah menyerahkan dua nama calon kuat ke pemrintah, yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close