Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Busyro Soroti Indeks Pembangunan Manusia di Indonesia

Jumat, 18 November 2011 – 16:36 WIB
Busyro Soroti Indeks Pembangunan Manusia di Indonesia - JPNN.COM
DEPOK - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengungkapkan, persepsi dunia internasional tentang Indonesia  selama ini masih buruk. Hal itu disampaikan Busyro saat menyampaikan kuliah umum di Balairung Univesitas Indonesia (UI) Depok, Jumat (18/11).

Menurutnya, ada sejumlah hal yang membuat citra Indonesia buruk dan tidak menguntungkan. Pertama, terkait persepsi ekspatriat terhadap risiko politik dan ekonomi Indonesia yang semakin buruk di tahun 2010. Kedua, mengenai persepsi korupsi Indonesia oleh Transparency International (TI).

“Yang ketiga adalah  kesejahteraan masyarakat Indonesia yang masih memprihatinkan yakni ranking 108 dari 168 negara menurut Human Development Index (HDI)  atau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari data UNDP,” ungkap Busyro.

Dalam kuliah umum bertajuk Peran Perguruan Tinggi dalam Pemberantasan Korupsi  yang dihadiri sekitar 400 orang peserta tersebut, Busyro mengingatkan bahwa Tindak Pidana Korupsi (TPK) merupakan sebuah “kejahatan sosial” yan akan menggerogoti sendi-sendi kehidupan masyarakat.

DEPOK - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengungkapkan, persepsi dunia internasional tentang Indonesia  selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close