Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Butuh Anggaran Segini Untuk Membangun Rumah MBR

Rabu, 09 Maret 2016 – 17:17 WIB
Butuh Anggaran Segini Untuk Membangun Rumah MBR - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Jawa Pos

jpnn.com - ‎JAKARTA – Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Maurin Sitorus mengatakan dibutuhkan dana sekitar Rp 500 triliun untuk membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan non MBR.

“Diperkirakan dana awal yang dapat terkumpul dalam Tabungan Perumahan Rakyat sebesar Rp 50 triliun, akan tetapi untuk kebutuhan perumahan per tahunnya dibutuhkan dana Rp 500 triliun,” ujar  Maurin, Rabu (9/3). 

Menurut Maurin, ke depan membeli rumah akan semakin sulit. Pasalnya, masalah perumahan pasti jauh lebih sulit dari sekarang dan tidak bisa ditangani dalam jangka waktu pendek. Oleh karenanya, pemerintah mengeluarkan kebijakan Tapera untuk menangani masalah perumahan. 

Mengenai masalah perumahan ini, Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy menyanggupi mewujudkan program sejuta rumah.

“Kami merasa terpanggil  untuk membangun perumahan bersubsidi. Untungnya memang sedikit tapi ini adalah suatu kewajiban. Kami juga melihat ada potensi bisnis di situ. REI siap membantu membangun perumahan untuk MBR apabila ada demandnya,” papar Eddy Hussy.(esy/jpnn)

‎JAKARTA – Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Maurin Sitorus mengatakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA